Diposting oleh On 19.50 with No comments

Apa Itu Motivasi

Langkah pertama untuk meningkatkan motivasi diri Anda untuk memahami apa motivasi dan cara kerjanya dalam hidup Anda. Pada tingkat yang paling dasar, motivasi apa yang menyebabkan kita untuk mengambil tindakan.

MOTIVASI ILMIAH
PENGERTIAN MOTIVASI SECARA ILMIAH


Dalam rangka untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan, untuk mencapai tujuan apa pun atau aspirasi, sangat penting untuk memahami dan menerapkan motivasi diri Anda.

Saya mendefinisikan motivasi sebagai memiliki tiga komponen dasar: energi, kemauan, dan tujuan.
 

Energi

Dan apa adalah manusia tanpa energi? Tidak - tidak ada sama sekali -. Mark Twain
 
Energi merupakan komponen paling dasar motivasi. Hari kami ke tingkat energi hari dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti jumlah kesehatan, olahraga, kebiasaan diet, dan lingkungan. Kita semua memiliki tingkat dasar energi yang kita dapat memanfaatkan setiap saat untuk mengambil tindakan. Dengan rendahnya tingkat energi, menjadi sulit untuk mendapatkan apa pun dilakukan sebagai kelelahan dapat mengatur dengan cepat.

Meningkatkan tingkatan energi Anda secara keseluruhan dapat memberikan kapasitas untuk tindakan lebih lanjut dan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan. Ketika sebagian besar energi Anda dikeluarkan, melakukan bahkan hal yang paling sederhana menjadi sangat sulit, dan Anda mungkin perlu mengerahkan kemauan ekstra untuk mendapatkan Anda untuk bertindak. Saya akan merekomendasikan melakukan beberapa hal yang sangat mendasar setiap hari untuk meningkatkan tingkat energi Anda seperti berolahraga, menjaga pola makan yang baik, dan mendapatkan banyak tidur.

 

Kemauan

"Kekuatan tidak datang dari kapasitas fisik. Ini berasal dari kehendak gigih "-. Mahatma Gandhi
 
Komponen kedua dari motivasi adalah kemauan. Kemauan adalah kemampuan untuk mendorong diri sendiri untuk bertindak, bahkan jika energi Anda rendah atau jika bagian dari Anda yang menolak. Semakin banyak energi yang Anda miliki, semakin sedikit kemauan diperlukan untuk mendapatkan Anda untuk mengambil tindakan dan sebaliknya. Kemauan dapat membantu Anda untuk mendorong hambatan masa lalu, untuk menjaga Anda akan bahkan ketika hal-hal mulai mendapatkan sulit, dan untuk mendapatkan Anda untuk bertindak bahkan jika bagian dari Anda hanya ingin menyerah.

Kemauan adalah seperti otot-jika Anda tidak menggunakannya sering akan melemahkan dan atrofi. Luangkan sedikit waktu setiap hari memperkuat kemauan Anda. Dorong diri Anda untuk bekerja hanya sedikit lebih lama, berolahraga hanya sedikit lebih keras, atau melakukan sesuatu yang Anda telah menunda-nunda. Anda akan menemukan bahwa dalam waktu, itu akan lebih mudah untuk mengatasi hambatan yang sulit, menjadi lebih disiplin dalam hidup Anda, dan melakukan kontrol lebih besar atas tindakan Anda.
 

Tujuan

"Dia yang memiliki mengapa untuk hidup dapat menanggung hampir bagaimana pun." - Friedrich Nietzsche.
 
Komponen ketiga yang diperlukan untuk memahami apa motivasi adalah tujuan. Mengapa Anda repot-repot bangun tidur di pagi hari? Mengapa Anda pergi bekerja Mengapa Anda melakukan apa-apa? Sebuah tujuan yang jelas memberi Anda alasan untuk bertindak, membuat Anda tetap fokus, dan dapat membantu menyediakan Anda dengan energi dan kemauan yang dibutuhkan untuk terus berjalan. Selalu ada alasan untuk mengambil tindakan apapun, bahkan jika Anda tidak menyadarinya itu.
 

Kuncinya adalah untuk mengambil kendali sadar.

 

Jika Anda belum memutuskan tujuan untuk akting, orang lain mungkin langkah untuk memberikan Anda satu. Ada pesan terus-menerus datang pada kita mengatakan kepada kita apa yang kita harus atau tidak melakukan. Iklan adalah semua tentang memberikan alasan untuk membeli ini atau itu, majikan Anda memberi Anda alasan untuk melakukan pekerjaan Anda, dan keluarga Anda dan teman-teman mungkin mencoba untuk memberitahu Anda apa yang harus dilakukan dengan hidup Anda. Jika Anda tidak memutuskan tujuan untuk akting, jangan heran ketika orang lain tidak. Memahami kekuatan tujuan adalah kunci untuk memahami apa motivasi.
 

Bagaimana Motivasi Diri cocok?

Menjadi diri termotivasi berarti bahwa motivasi Anda datang dari drive-batin Anda Anda bertindak karena Anda ingin, bukan karena tekanan eksternal. Ketiga unsur di atas dapat membantu Anda untuk menjawab "apa motivasi?", Tapi akhirnya Anda memiliki tanggung jawab untuk menciptakan motivasi dalam hidup Anda.

  • Proaktif: "Aku bertemu dengan tim saya setiap minggu '
  • Terutama Proaktif: "Saya bertemu dengan tim saya jika sepertinya kita membutuhkannya '
  • Sama Proaktif & Reaktif: "Saya bertemu dengan tim saya untuk pergi ke file saat ini, penting untuk tetap informasi."
  • Terutama Reaktif: 'Meskipun Anda mungkin bertanya-tanya apakah perlu untuk bertemu dengan tim setiap minggu, saya melakukannya karena itu adalah penting bahwa mereka merasa mereka sedang mendengarkan.
  • 'Reaktif: "Meskipun orang mungkin bertanya-tanya apakah itu benar-benar diperlukan untuk memenuhi setiap minggu, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan orang didengarkan'.

Jangan bergantung pada sumber-sumber eksternal untuk motivasi.


Dunia ini dalam fluks konstan, hal-hal berubah, dan tanpa sumber motivasi , tindakan Anda menjadi tunduk pada kekuatan di luar kendali Anda. Fokus pada pengembangan motivasi dalam diri Anda dan Anda akan memiliki dasar yang kuat untuk mencapai sesuatu dalam hidup Anda.

MOTIVASI PRESTASI

Motivasi secara luas didefinisikan sebagai semua faktor yang menyebabkan manusia dan hewan lain untuk berperilaku seperti yang mereka lakukan. Para ilmuwan percaya hipotalamus memberikan dasar fisik untuk kesenangan pada manusia, yang memainkan peranan besar dalam motivasi.

Pencapaian tujuan dapat menjadi motivator kuat dalam kehidupan seseorang. Beberapa orang hidup untuk mencapai tujuan mereka. Kebutuhan untuk berprestasi adalah motivasi mereka untuk menyelesaikan tugas yang menantang dengan cepat dan efektif.


David McClelland, murid-muridnya, dan rekan menghabiskan empat puluh tahun mempelajari jenis motivasi. Mereka menganalisis kepribadian mereka yang menunjukkan kebutuhan akan prestasi dalam seluruh masyarakat. Mereka yang memiliki kebutuhan tinggi prestasi cenderung bekerja lebih keras daripada mereka yang tidak, yang lebih berorientasi masa depan, dan akan menunda kepuasan lebih lama.


Sebuah contoh dari motivasi-prestasi sesuai berasal dari penelitian yang dilakukan pada mahasiswa kedokteran. Sebuah studi menggunakan fokus diskusi kelompok dengan sepuluh laki-laki dan sembilan siswa perempuan yang mencetak lebih tinggi dari 85% pada semua tes mereka digunakan pada penelitian ini. Hasil menetapkan bahwa siswa yang didedikasikan untuk pergi ke kuliah, prioritas, belajar mandiri, belajar kelompok, mind-mapping, belajar di laboratorium keterampilan, belajar dari kesalahan , manajemen waktu, dan memiliki dukungan keluarga. Faktor-faktor non-akademis seperti kurang tidur dan kerinduan juga memainkan peran dalam keberhasilan akademis. Orang berdasarkan Prestasi-cenderung berkorban dan membuat tujuan mereka mereka "hidup", sehingga mereka bekerja di sekitar hal-hal yang mungkin tidak berhubungan dengan olahraga mereka, akademisi, atau apa pun yang mereka termotivasi untuk dilakukan. Mereka menghabiskan waktu mereka belajar bagaimana untuk mendapatkan yang lebih baik dan efektif.  
Masukkan email untuk mendapatkan update artikel http://ayeshasyahira.blogspot.my.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN SOPAN JANGAN MENINGGALKAN SPAM DI BLOG INI !!!
TERIMA KASIH