Diposkan oleh On 08.10 with No comments

Meningkatkan konsentrasi dengan latihan mental sederhana. Tips, saran dan latihan untuk memperkuat konsentrasi dan memfokuskan pikiran .

"Kekuatan pikiran seperti sinar matahari. Ketika mereka terkonsentrasi, mereka menerangi." - Swami Vivekananda

Ketika aku masih kecil, aku melihat bagaimana kaca pembesar bisa membakar selembar kertas, ketika sinar matahari difokuskan melalui itu pada satu titik. Api hanya bisa dinyalakan, ketika sinar matahari terkonsentrasi pada titik kecil. Ketika kaca pembesar dipindahkan terlalu jauh, atau terlalu dekat dengan kertas, sinar tidak cukup fokus, dan tidak ada yang terjadi.

FOKUS PIKIRAN
Kekuatan pikiran seperti sinar matahari. Ketika mereka terkonsentrasi, mereka menerangi

Kekuatan

Pengalaman ini, menjelaskan dengan jelas, bagaimana kekuatan konsentrasi bekerja. Ini adalah keterampilan, yang memungkinkan Anda untuk memusatkan perhatian Anda pada satu pikiran tunggal atau subjek, sementara pada saat yang sama tidak termasuk dari segala kesadaran Anda yang lain.

"Kekuatan konsentrasi bermanifestasi sebagai fokus perhatian dan sebagai satu pikiran runcing."


Ketika Anda memfokuskan pikiran Anda, Anda menghemat energi Anda dan jangan menyia-nyiakan mereka pada pikiran atau kegiatan yang tidak relevan. Inilah sebabnya, mengembangkan konsentrasi sangat penting bagi siapa pun yang bercita-cita untuk menjadi lebih efisien dan bertanggung jawab atas hidupnya. Keterampilan ini sangat penting untuk setiap jenis kesuksesan. Tanpa itu, usaha Anda bisa tersebar, tapi dengan itu, Anda dapat mencapai hal-hal besar.

Konsentrasi memiliki banyak kegunaan dan manfaat. Hal ini membantu dalam belajar, memungkinkan pemahaman lebih cepat, meningkatkan memori, membantu dalam memfokuskan pada tugas, pekerjaan atau tujuan, dan karena itu, mencapai mereka lebih mudah dan efisien. Ini adalah alat yang ampuh untuk efisiensi penggunaan visualisasi kreatif , dan juga membantu dalam mengembangkan kekuatan psikis .

Ketika kemampuan ini kuat, pikiran Anda lebih mudah mematuhi dan tidak terlibat dalam sia-sia, pikiran negatif atau kekhawatiran. Kemampuan ini memainkan peran penting dalam meditasi, mendapatkan penguasaan mental, dan mencapai ketenangan pikiran .

Tanpa itu, pikiran hanya melompat gelisah dari satu pikiran ke yang lain, tidak memungkinkan Anda untuk bermeditasi dengan benar.

Apakah Anda sekarang menyadari, mengapa sangat penting dan berharga untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi?

Untuk mengembangkan kekuatan ini Anda perlu untuk melatih dan melatihnya. Lupakan semua alasan Anda tentang tidak memiliki waktu atau terlalu sibuk. Jangan katakan bahwa keadaan yang tidak sesuai, atau bahwa Anda tidak dapat menemukan tempat yang tenang untuk berolahraga. Dengan sedikit perencanaan, keinginan dan motivasi, Anda selalu dapat menemukan waktu untuk berolahraga setiap hari, tidak peduli seberapa sibuk Anda.
Pikiran gelisah

Pikiran mengklaim perhatian kita terus-menerus, membuang-buang waktu dan energi pada hal-hal yang tidak penting dan tidak berguna. Mereka benar-benar, mengatur hidup kita. Kami telah menjadi begitu terbiasa dengan kondisi ini kita menganggapnya sebagai sesuatu yang alamiah.

Sementara bernapas, kita tidak perlu memperhatikan setiap menghirup dan menghembuskan nafas. Kita menjadi sadar akan proses pernapasan, hanya ketika kita memiliki beberapa kesulitan bernapas, seperti ketika hidung tersumbat, karena dingin, atau ketika kita berada di ruang yg tak mendapat hawa.

Ini adalah sama dengan pemikiran. Kita menjadi sadar akan serangan konstan dari pikiran kita, dan dari ketidakmampuan kita untuk menenangkan mereka, hanya ketika kita perlu berkonsentrasi, memecahkan masalah atau belajar. Kami juga sadar mereka, ketika kita memiliki kekhawatiran atau ketakutan.

Periksa situasi ini akrab. Anda perlu belajar sesuatu untuk pekerjaan Anda atau untuk ujian. Anda duduk dengan nyaman di sofa dengan buku di tangan Anda dan mulai membaca. Setelah beberapa saat, Anda merasa lapar dan pergi ke dapur untuk makan sesuatu.

Anda kembali ke buku, tapi beberapa saat kemudian Anda mendengar orang berbicara di luar. Anda mendengarkan mereka selama beberapa saat dan kemudian membawa perhatian Anda kembali ke buku.

Konsentrasi


Setelah beberapa saat, Anda merasa gelisah dan mengaktifkan radio untuk mendengarkan musik. Anda melanjutkan membaca beberapa saat, dan kemudian mengingat sebuah insiden yang terjadi kemarin, dan mulai berpikir tentang hal itu.

Ketika Anda melihat jam tangan Anda, Anda kagum untuk mengetahui bahwa satu jam telah berlalu lengkap, dan Anda hampir tidak membaca apa-apa.

Inilah yang terjadi ketika salah satu tidak memiliki konsentrasi. Bayangkan apa yang dapat Anda capai, jika Anda bisa mengontrol perhatian dan memfokuskan pikiran Anda!

Sebuah pekerjaan yang membutuhkan kekuatan fisik, seperti membawa beban berat, misalnya, memperkuat otot-otot. Namun, tidak sama dengan berolahraga setiap hari di gym. Membaca dan belajar, latihan pikiran, tetapi untuk mendapatkan konsentrasi yang kuat, Anda perlu berlatih latihan setiap hari, seperti pelatihan di gym.

Resistensi batin untuk mengembangkan konsentrasi

Untuk mengembangkan kemampuan ini, Anda harus melatih pikiran Anda. Kebanyakan orang percaya bahwa konsentrasi adalah aktivitas berat dan melelahkan, dan itu melibatkan tenaga dan ketegangan, yang sulit dan tidak menyenangkan. Keyakinan ini, yang biasanya dimulai pada usia dini, tidak benar.

Orang tua dan guru mengharapkan anak-anak untuk belajar, melakukan pekerjaan rumah mereka dan mendapatkan nilai yang baik. Kadang-kadang, mereka menggunakan tindakan disipliner terhadap anak-anak. Hal ini membuat anak-anak merasa dipaksa untuk melakukan sesuatu yang mereka tidak suka lakukan.

Menceritakan seorang anak sering, bahwa ia tidak berkonsentrasi cukup baik, menciptakan keengganan bawah sadar untuk konsentrasi dan belajar. Bandara menjadi terkait dengan pemaksaan, kurangnya kebebasan, dan melakukan sesuatu yang mereka tidak ingin lakukan. Ketika anak-anak tumbuh, maka tidak mengherankan bahwa kekuasaan mereka konsentrasi terlalu lemah.

Meskipun kebanyakan orang akan mengakui bahwa konsentrasi yang baik merupakan aset besar, namun, sebagian besar dari mereka, melakukan apa pun untuk memperkuat itu, karena mereka tidak tahu bagaimana, dan karena mereka tidak memiliki motivasi untuk melakukannya.

Konsentrasi bisa menyenangkan, jika didekati dengan cara yang benar. Ini harus dilakukan dengan sukacita, sikap positif, optimis, dan pemahaman tentang kemungkinan yang besar.
Masukkan email untuk mendapatkan update artikel http://ayeshasyahira.blogspot.my.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN SOPAN JANGAN MENINGGALKAN SPAM DI BLOG INI !!!
TERIMA KASIH