Diposting oleh On 21.09 with 1 comment

Motivasi diri adalah, dalam bentuknya yang paling sederhana, kekuatan yang mendorong Anda untuk melakukan hal-hal. Motivasi diri masih jauh dari topik sederhana; ada banyak buku, halaman web dan artikel yang mencoba menjelaskan motivasi diri dan beberapa akademisi atas telah mendedikasikan hidupnya bekerja untuk mencoba memahami, model dan mengembangkan teori motivasi.

Ketika berpikir tentang apa yang memotivasi Anda untuk melakukan tugas tertentu, berpikir tentang motivator baik intrinsik dan ekstrinsik - jika Anda memiliki kesulitan mendapatkan termotivasi untuk melakukan tugas-tugas tertentu mungkin berguna untuk menuliskannya dan daftar motivator untuk masing-masing.
MENETAPKAN TUJUAN HIDUP PRIBADI
MENETAPKAN TUJUAN HIDUP PRIBADI

Hal ini dapat membawa kita untuk percaya bahwa jika tugas memiliki motivator tidak intrinsik maupun ekstrinsik maka kita mungkin tidak akan melakukan itu - karena akan menjadi sia-sia.

Hal ini terjadi sampai kita memperhitungkan perasaan rekening kewajiban. Motivator kewajiban yang belum tentu benar intrinsik atau ekstrinsik tapi masih bisa sangat kuat. Kewajiban berasal dari etika pribadi dan rasa kewajiban, apa yang benar dan apa yang salah.

MENETAPKAN TUJUAN PRIBADI



Anda mungkin merasa berkewajiban untuk pergi ke pesta karena Anda diundang oleh seseorang yang Anda tahu - tidak akan ada manfaat ekstrinsik atau intrinsik jelas bagi Anda menghadiri tetapi Anda mungkin khawatir jika Anda tidak pergi. Anda lebih mungkin untuk menikmati pesta Anda merasa wajib untuk menghadiri jika Anda pergi dengan sikap positif dan terbuka - cara ini Anda juga telah menambahkan motivator intrinsik, kesenangan dan kenikmatan.

Ada korelasi yang kuat antara motivasi diri, tujuan pribadi dan prestasi. Untuk mendapatkan motivasi benar membantu untuk meluangkan waktu untuk berpikir tentang tujuan pribadi Anda dan apa yang ingin Anda capai dalam hidup Anda.

Kita semua memiliki keinginan inbuilt untuk mencapai, apa yang ingin kita capai adalah pribadi kepada kami dan ini dapat berubah melalui kehidupan. Di sekolah Anda mungkin ingin untuk mencapai nilai bagus, kemudian Anda mungkin ingin lulus tes mengemudi atau mendapatkan pekerjaan. Orang ingin tahu bahwa mereka telah mencapai, atau memiliki kemampuan untuk mencapai sesuatu yang bernilai, makna atau kepentingan. Umumnya, semakin banyak orang mencapai, lebih percaya diri mereka menjadi. Sebagai kepercayaan diri meningkat begitu pula kemampuan untuk mencapai lebih. Sebaliknya, ketika orang gagal untuk mencapai dan memenuhi tujuan mereka, harga diri dan kepercayaan diri dapat menderita, berdampak pada motivasi mereka untuk mencapai lebih.

Memahami hubungan antara motivasi, penetapan tujuan pribadi dan prestasi akan membantu Anda menetapkan tujuan pribadi yang realistis, yang pada gilirannya akan memungkinkan Anda untuk mencapai lebih banyak dalam jangka panjang.

Tujuan pribadi dapat memberikan arah jangka panjang dan motivasi jangka pendek. Tujuan membantu kita untuk fokus pada apa yang kita inginkan untuk menjadi atau di mana kita ingin pergi dengan kehidupan kita. Mereka dapat menjadi cara memanfaatkan pengetahuan, mengelola waktu dan sumber daya sehingga Anda dapat fokus pada pembuatan sebagian besar potensi hidup Anda.

Dengan menetapkan tujuan pribadi yang jelas, Anda dapat mengukur prestasi Anda dan menjaga melihat kemajuan Anda, jika Anda gagal untuk mencapai pada satu langkah Anda dapat menilai kembali situasi Anda dan mencoba pendekatan baru. Menjaga tujuan hidup Anda jelas dan diperbarui sebagai keadaan Anda berubah dan berkembang merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menjaga diri termotivasi.

TUJUAN HIDUP


Hal ini penting untuk diingat, ketika berpikir tentang apa yang ingin Anda capai dalam hidup Anda, perubahan yang tidak bisa dihindari. Keadaan Anda dan prioritas akan berubah melalui hidup Anda, Anda mungkin menyadari, pada usia 40 bahwa Anda tidak akan pernah menjadi seorang pianis konser - seperti yang telah Anda rencanakan ketika Anda 19 Tahun. Namun jika Anda mengambil langkah yang tepat dari usia 19 maka tidak ada yang menghentikan Anda mencapai tujuan potensial ini.

Ketika berpikir tentang tujuan hidup Anda, membuat mereka menantang dan menarik, mendasarkan mereka pada kekuatan Anda, tetapi membuat mereka relevan bagi Anda dan akhirnya dicapai.

Ini mungkin berguna untuk mengkategorikan tujuan hidup:
  • Tujuan akademik - apa pengetahuan dan / atau kualifikasi yang ingin Anda capai?
  • Tujuan karir - di mana Anda ingin karir Anda untuk membawa Anda, tingkat apa Anda ingin mencapai?
  • Tujuan moneter - apa yang Anda bertujuan untuk mendapatkan di titik tertentu dalam hidup Anda?
  • Tujuan etika - apakah Anda ingin menjadi sukarelawan beberapa waktu Anda untuk tujuan baik atau terlibat dalam acara-acara lokal, politik dan lain-lain?
  • Tujuan kreatif - bagaimana Anda ingin maju kreatif atau artistik?
  • Tujuan domestik - bagaimana Anda ingin kehidupan rumah tangga Anda menjadi di masa depan?
  • Tujuan fisik - apakah Anda ingin mengembangkan keterampilan Anda dalam olahraga tertentu atau aktivitas fisik lainnya?

Setelah Anda telah memikirkan tentang tujuan hidup Anda, Anda dapat mulai untuk merencanakan bagaimana cara terbaik untuk mencapainya. Tentukan sendiri tujuan yang lebih kecil untuk masa depan. Dalam sepuluh tahun saya akan ... dalam lima tahun saya akan ... dll Berolahraga rencana aksi dengan sub-tujuan yang lebih kecil dan lebih kecil sampai Anda dapat tiba di rencana aksi yang dapat Anda mulai bekerja pada sekarang.

Masukkan email untuk mendapatkan update artikel http://ayeshasyahira.blogspot.my.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

thanks for sharing
Đón xem live score trực tuyến mới nhất

BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN SOPAN JANGAN MENINGGALKAN SPAM DI BLOG INI !!!
TERIMA KASIH