Diposting oleh On 20.56 with No comments

Pengembangan pribadi adalah proses seumur hidup. Ini adalah cara bagi orang untuk menilai kemampuan dan kualitas mereka, pertimbangkan tujuan mereka dalam hidup dan menetapkan tujuan dalam rangka mewujudkan dan memaksimalkan potensi mereka.

PENGEMBANGAN PRIBADI
PENGEMBANGAN PRIBADI


Halaman ini akan membantu Anda untuk mengidentifikasi keterampilan yang Anda butuhkan untuk menetapkan tujuan hidup yang dapat meningkatkan prospek kerja Anda, meningkatkan rasa percaya diri Anda dan menyebabkan lebih memuaskan, kualitas hidup yang lebih tinggi. Berencana untuk membuat pilihan hidup yang relevan, positif dan efektif dan keputusan untuk masa depan Anda untuk mengaktifkan pemberdayaan pribadi.

Meskipun pembangunan awal kehidupan dan pengalaman formatif awal dalam keluarga, di sekolah, dll dapat membantu membentuk kita sebagai orang dewasa, pengembangan pribadi tidak harus berhenti di kemudian hari. Halaman ini berisi informasi dan saran yang dirancang untuk membantu Anda untuk berpikir tentang pengembangan pribadi Anda dan cara-cara di mana Anda dapat bekerja menuju tujuan dan potensi Anda.

Ada banyak ide di sekitar pengembangan pribadi, salah satunya adalah rinci di bawah ini -YANG Cukup aktualisasi

PENGEMBANGAN POLA PIKIR PRIBADI


Maslow (1970) menunjukkan bahwa semua individu memiliki kebutuhan built-in untuk pengembangan pribadi yang terjadi melalui proses yang disebut aktualisasi diri.

Sejauh mana orang mampu mengembangkan tergantung pada kebutuhan tertentu terpenuhi dan kebutuhan ini membentuk suatu hirarki. Hanya ketika satu tingkat kebutuhan puas dapat satu lebih tinggi dikembangkan. Sebagai perubahan terjadi sepanjang hidup, perilaku Namun, tingkat kebutuhan memotivasi seseorang pada satu waktu juga akan berubah.
  • Di bagian bawah hirarki adalah kebutuhan fisiologis dasar untuk makanan, minuman, seks dan tidur, yaitu, dasar-dasar untuk bertahan hidup.
  • Kedua adalah kebutuhan untuk keselamatan dan keamanan di kedua arti fisik dan ekonomi.
  • Ketiga, perkembangan dapat dibuat untuk memuaskan kebutuhan akan cinta dan rasa memiliki.
  • Tingkat keempat mengacu memenuhi kebutuhan harga diri dan harga diri. Ini adalah tingkat yang paling dekat dengan 'pemberdayaan diri'.
  • Tingkat kelima adalah kebutuhan untuk mengetahui dan memahami lingkungan, tingkat ini mencakup ide-ide yang lebih abstrak seperti rasa ingin tahu dan pencarian makna atau tujuan.
  • Keenam berkaitan dengan kebutuhan estetika keindahan, simetri dan ketertiban. Di bagian atas hirarki Maslow, adalah kebutuhan untuk aktualisasi diri.

Maslow (1970, p.383) mengatakan bahwa semua individu memiliki kebutuhan untuk melihat diri mereka sebagai kompeten dan otonom, juga bahwa setiap orang memiliki ruang terbatas untuk pertumbuhan.

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN

MOTIVASI UNTUK KESUKSESAN
Sumber Gambar google.com/image

Aktualisasi diri mengacu pada keinginan bahwa semua orang telah 'menjadi segala sesuatu yang mereka mampu menjadi'. Dengan kata lain, mengacu pada pemenuhan diri dan kebutuhan untuk mencapai potensi penuh sebagai manusia yang unik.

Untuk jalan menuju aktualisasi diri melibatkan menjadi berhubungan dengan perasaan Anda, mengalami hidup sepenuhnya dan dengan konsentrasi total.

Langkah Praktis untuk Pengembangan Pribadi


Langkah-langkah praktis yang dapat diambil untuk meningkatkan pengembangan pribadi, termasuk:
  •     Mengorganisir waktu Anda.
  •     Memproduksi CV pribadi atau resume.
  •     Melaksanakan penilaian keterampilan.
  •     Melihat Anda keterampilan dipindahtangankan .
  •     Mengatasi hambatan belajar keterampilan baru.

Pengorganisasian Waktu Anda


Jika Anda mempertimbangkan untuk membuat perubahan dalam hidup Anda, menemukan waktu tambahan sering menimbulkan masalah. Bisa jadi bahwa perubahan yang Anda berpikir untuk membuat yang untuk memastikan Anda memiliki waktu ekstra untuk:
  •     Menghabiskan waktu dengan keluarga Anda.
  •     Menghabiskan pada hal-hal yang Anda gemari.
  •     Curahkan untuk pekerjaan Anda.
  •     Curahkan untuk pendidikan Anda.

Apa pun alasannya, melihat bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda akan mendorong Anda untuk memikirkan cara-cara waktu Anda dapat dikelola secara lebih efektif.

Halaman kita: Manajemen Waktu dan Meminimalkan Gangguan memberikan informasi lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat mengatur waktu Anda lebih efektif, antara lain:
  • Belajar untuk mengatakan 'tidak' untuk pekerjaan atau permintaan yang Anda merasa tidak tanggung jawab Anda.
  • Belajar untuk mendelegasikan - berbagi pekerjaan bisa menyenangkan dan akan meninggalkan Anda dengan lebih banyak waktu. Lihat halaman kami, Keterampilan Delegasi .
  • Membuat 'untuk melakukan' daftar tugas yang perlu Anda lakukan setiap hari / minggu, berdetik off tugas yang lengkap.
  • Menyerah hal yang tidak benar-benar ingin atau perlu dilakukan.
  • Mengidentifikasi kali tinggi dan rendah Anda hari. Setiap orang memiliki waktu ketika ia / dia merasa lebih atau kurang energik. Cobalah untuk melakukan tugas yang paling menuntut ketika Anda memiliki energi terbesar karena Anda akan melakukannya lebih cepat, sehingga melepaskan lebih banyak waktu untuk dibelanjakan pada hal-hal lain.

Bagi banyak orang pengembangan pribadi mereka akan melibatkan menetapkan tujuan; ini mungkin untuk mengubah perilaku - seperti dalam melihat manajemen waktu mereka - belajar keterampilan baru atau memajukan karir mereka.

Banyak majikan mencari jenis yang sama keterampilan. Ini termasuk kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan untuk bekerja sebagai bagian dari sebuah tim dan kemampuan untuk belajar - ini sering disebut ' Soft Skills 'dan merupakan jenis keterampilan yang SkillsYouNeed menulis tentang. Selain itu keterampilan yang diperlukan akan tergantung pada pekerjaan tertentu.

Masukkan email untuk mendapatkan update artikel http://ayeshasyahira.blogspot.my.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN SOPAN JANGAN MENINGGALKAN SPAM DI BLOG INI !!!
TERIMA KASIH